Saturday, February 16, 2013

Tips Merawat Rambut Indah dan Sehat

Merawat rambut adalah hal yang penting. Baik itu laki laki atau pun perempuan tidak ada bedanya keduanya sama sama terpengaruh terhadap style dan kesehatan dari sebuah anugerah yang kadang disebut sebagai mahkota manusia ini. Terutama bagi kaum hawa, mereka bahkan rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi mendapatkan pelayanan nomer satu dalam hal Merawat rambut.

Di zaman yang serba modern ini Tips merawat rambut banyak ditawarkan oleh berbagai macam perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan perawatan tubuh. Namun terkadang tidak semua perawatan itu cocok dan sesuai dengan karakter dari rambut kita, niatnya bikin rambut biar sehat dan cantik malah jadi gak karuan. Maka dari itu anda tentu harus berhati hati dalam memilih metode Perawatan rambut agar tidak terjadi hal yang bisa berdampak buruk. Carilah metode perawatan yang pernah membuahkan hasil dan anda tau sendiri hasilnya seperti apa. Tips dari saya ini merupakan sebuah metode Perawatan rambut yang sering dipakai oleh hampir semua orang.

Tips Merawat Rambut


Tips Merawat Rambut

1. Jika rambut Anda rusak atau ujungnya bercabang, segera rapikan bagian yang bercabang tersebut. Memang Anda harus memotongnya, namun ini merupakan langkah awal.

2. Jangan keramas setiap hari. Shampo bisa mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut, dan berguna untuk menutrisi rambut. Kurangi kebiasaan ini menjadi beberapa kali seminggu, atau tiga hari sekali. Jika rambut Anda cepat kotor sehingga harus dicuci setiap hari, gunakan sedikit kondisioner setiap beberapa hari sekali. Kecuali Anda bekerja di luar ruangan, rambut Anda tidak kotor-kotor amat sehingga harus dikeramas setiap hari. Sedikit kondisioner cukup untuk mengusir kotoran dan melembutkan rambut.

3. Gunakan produk-produk penataan rambut sesedikit mungkin. Misalnya gel, volumizer, serum, hairspray, dan lain sebagainya. Penggunaan produk yang terlalu sering membuat rambut menggumpal, sehingga Anda butuh shampo lagi untuk membersihkannya. Gumpalan bahan-bahan penataan rambut juga menambah kotor rambut Anda.

4. Pakai topi. Paparan sinar matahari akan merusak dan mengeringkan rambut. Jaga agar rambut menjadi sesehat mungkin sehingga mudah untuk tumbuh lagi.

5. Lindungi rambut Anda dengan produk yang mengandung tabir surya. Jauhkan rambut Anda dari kekeringan dengan shampoo yang mengandung perlindungan menggunakan tabir surya.

6. Gunakan sistem pewarnaan rambut profesional. Ada sistem pewarnaan banyak di pasar, dan yang Anda pilih dapat memiliki dampak yang besar pada biaya perawatan rambut Anda. Secara sederhana: pilih sistem yang menyebabkan kerusakan minimal dan kondisioner rambut seperti warna. Ini akan menghemat uang Anda ketika datang ke produk kondisioner

7. Sisir rambut dengan sisir bergigi jarang ketika basah untuk mencegah kerusakan

8. Gunakan sikat rambut untuk memijat kulit kepala setiap malam. Lakukan gerakan memutar ke seluruh kulit kepala sekitar 15 menit. Setelah itu, sisir rambut Anda perlahan dari pangkal rambut hingga ke ujung. Cara ini akan mendistribusikan minyak alami pada pangkal rambut ke seluruh rambut hingga ujungnya.

9. Gunakanlah produk yang tepat untuk jenis rambut anda. Jika rambut Anda rusak, kering atau diwarnai, gunakan produk yang diformulasikan untuk memperbaiki kerusakan ini.

No comments:

Post a Comment