Saturday, February 16, 2013

Pengertian Artikel

Pengertian Artikel adalah sebuah tulisan bebas dan terkadang memiliki aturan dalam merangkai kalimat yang berupa karangan secara faktual dibuat untuk media informasi, serta dianggap sebagai sebuah karya tulis dari sebuah kelompok maupun individu yang mewakili jalan pikiran mereka. Di dalam bukiu atau sebuah tulisan seorang tokoh besar mungkin anda akan menemukan Pengertian artikel yang berbeda karena dalam tulisan ini tidak ada sesuatu yang dapat dinyatakan baku.

Setelah anda mengetahui tentang Pengertian artikel maka anda juga perlu untuk mengetahui tentang cara menulis artikel yang baik. adapun tipsnya adalah sebagai berikut.

1. Tentukan tema dan buat garis besar tulisan

2. runcingkan permasalahan dalam tema yang akan anda tulis misalnya anda mengambil tema tentang musik maka runcingkan menjadi Perkembangan musik indonesia

3. buat garis tulisan, misal dalam tema Perkembangan musik indonesia apa saja yang akan ada dalam tulisan anda >> Musik = Tokoh musik, musisi, genre musik, pembajakan CD dan lagu, kualitas penyanyi tahun ini, peran media

4. setelah itu buatlah tulisan yang tegas dan memiliki skema, misalnya paragraf pertama tulislah definis musik kemudan paragraf kedua tulislah awal musik masuk di indonesai dan paragraf ketiga semakin runcing mendekati pokok pembahasan.

5. buatlah tulisan yang logis atau bisa dipikir dengan logika

6. Cermat lah dalam menyusun kata dan kalimat agar tulisan anda semakin ;lama semakin menarik untuk dibaca dan tidak membosankan pada paragraf awal.

7. Buatlah alur tulisan yang komunikatif dengan demikian maksud dalam tulisan anda akan mudah dipahami.

No comments:

Post a Comment