Thursday, February 14, 2013

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Pekerjaan

Bagi anda yang tengah mencari contoh surat pengunduran diri, dibawah ini ada beberapa contoh surat pengunduran diri atau berhenti bekerja.
Berikut adalah salah satu contohnya.
SURAT PERNYATAAN PENGUNDURAN DIRI

SEBAGAI PETUGAS ... BIDANG ...

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama :
Profesi :
Instansi :
Alamat Instansi :
Telp :
Fax :

Bertugas sebagai :


Dengan ini menyatakan Mengundurkan Diri sebagai petugas kesehatan haji tahun 2011, dikarenakan alasan :
1. Kesehatan
2. Keluarga

3...................

Demikian, pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan dalam keadaan sadar, tanpa tekanan dari pihak manapun.








...............,............20...

Yang menyatakan,

Materai 6.000

(..........................)



PT Angin Ribut

Jl. Blablabla No 123
Jakarta Utara

Yth, Bapak/Ibu Manager Personalia,

Surat ini merupakan pemberitahuan saya secara formal bahwasanya saya mengundurkan diri sebagai Staff accounting di PT Angin Ribut terhitung sejak hari ini, tanggal ...........

Saya berterima kasih sedalam-dalamnya atas kesempatan yang diberikan pada saya selama bekerja disini, dan semoga PT Angin Ribut semakin maju dan berkembang dimasa-masa yang akan datang.

Hormat saya,

(Nama Lengkap)

Itulah beberapa contoh surat pengunduran diri kerja yang bisa anda pakai. Sebenarnya tidak ada patokan khusus saat membuat surat jenis ini, yang penting isinya cukup sopan, serta menjelaskan bahwa anda mengundurkan diri dari posisi anda sekarang, dan sebisa mungkin menyebutkan alasan yang masuk akal agar mudah diterima oleh pihak perusahaan.

No comments:

Post a Comment