Saturday, August 4, 2012

Harga BlackBerry PlayBook 4G LTE

Harga BlackBerry PlayBook 4G LTE
Harga BlackBerry PlayBook 4G LTE, RIM pada hari Kamis lalu meluncurkan tablet BlackBerry PlayBook 4G LTE. Perangkat ini hadir dengan mengusung perangkat lunak BlackBerry PlayBook OS 2 plus konektivitas LTE yang bakal memberikan akses ke jaringan mobile dengan kecepatan tinggi serta support HTML5.
Ketika dirilis, pihak RIM memang belum memberikan informasi terkait harga dari tablet barunya itu. Namun tak berselang lama sebuah situs bernama MobileSyrup telah mengungkap harga dari BlackBerry PlayBook 4G LTE.
Dalam laporan itu disebutkan bahwa perangkat akan diluncurkan di Kanada melalui mitra RIM di sana seperti Bell, TELUS, dan Rogers.
Harga BlackBerry PlayBook 4G LTE yang ditawarkan Bell dan TELUS sebesar 550 USD tanpa ikatan kontrak. Adapun di jaringan Rogers, perangkat tersebut dipatok dengan harga: 549,99 USD (tanpa kontrak), 499,99 USD (dengan satu tahun kontrak), 449,99 USD (dengan dua tahun kontrak), dan 349,99 USD untuk tiga tahun kontrak.
Keputusan RIM membanderol PlayBook 4G LTE dengan kapasitas memori minimal 32 GB di kisaran harga tersebut di atas bisa dibilang sebagai langkah ’berani’. Sebagaimana diketahui, berdasarkan fakta hasil survei yang diungkap situs BGR beberapa waktu lalu terkuak bahwa sebagian besar pengguna tidak menganggap konektivitas selular dalam tablet sebagai suatu keharusan. Hal itu khususnya terkait dengan harga dari tablet dengan dukungan jaringan tertentu (yang biasanya lebih mahal) dan langganan data yang harus ditanggungnya nanti.
Konsumen justru ingin dapat mengkonsumsi sejumlah data pada tablet mereka tanpa menimbulkan biaya tambahan. Dengan demikian, konsumen cenderung memilih tablet cukup dengan konektivitas Wi-Fi di perangkatnya.
RIM tentunya punya alasan lain dengan kebijakan harga yang dicanangkannya untuk PlayBook 4G LTE. Jadi, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, apakah tablet baru RIM itu bakal menuai sukses di pasar atau justru mengulangi kegagalan pada PlayBook pertama mereka.

No comments:

Post a Comment